SHARE
danau kelimutu, Objek Wisata Indonesia Yang Mendunia

Objek Wisata Indonesia Yang Mendunia. Sebagai warga negara Indonesia sudah seharusnya kita mencintai dan melestarikan kekayan alam Indonesia yang sangat beragam.

Objek wisata Indonesia yang berada dari Sabang sampai Merauke ini memiliki pesona dan keunggulan tersendiri yang selalu menarik mata para wisatawan asing maupun lokal.

Sudah sepatutnya kita turut menjaga dan bangga dengan keberagam dan kekayaan alam Indonesia. Objek wisata Indonesia telah banyak yang mendunia dan menarik perhatian dunia seperti Bali, NTT, Yogyakarta dan masih banyak lagi. Berikut adalah Objek Wisata Indonesia Yang Mendunia, dan wajib anda kunjungi :

Objek Wisata Indonesia Yang Mendunia

  1. Wisata Anak Krakatau

Gunung Krakatau berada di selat sunda yang memisahkan pulau Jawa dengan pulau Sumatera. Pada tahun 1927 silam Gunung Krakatau meletus dan muncul gunung  anak krakatau sebagai gunung api yang berada di kawasan kaldera yang bertambah tinggi dan masih aktif.

Sekarang anak Krakatau ini telah mencapai 230 mdpl. Kawasan wisata yang menarik akan menyuguhkan sensasi menyelami surga yang berada di bawah laut sekitar perairan pulau-pulau Krakatau. pulau besar yang ada disekitar kawasan wisata ini yaitu Pulau Umang-umang dan Pulau Sebuku Besar.

>> Klik ini : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam 

  1. Danau Kelimutu

Danau yang terletak di puncak Gunung Kelimutu tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau Kelimutu ini lebih terkenal dengan nama Danau Tiga Warna dengan warna air berbeda yang sangat cantik, warna air danau tersebut yaitu merah, biru dan putih. Masyarakat sekitar mempercayai kawasan gunung ini  dihuni oleh para roh-roh leluhur.

Warna air danau ini dapat berubah sewaktu-waktu dan pada saat itulah masyarakat mempercayai bahwa akan suatu hal besar yang terjadi. Danau Kelimutu ini berada di kawasan Taman Nasional Kelimutu.

Untuk dapat menikmati keindahan danau ini anda harus berjuang trekking 15 km dahulu. Danau ini selalu diselimuti oleh kabut maka untuk menikmati pemandangan tanpa kabut anda dapat berkunjung dini hari sambil menikmati pesona sunset.

>> Klik ini : Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam 

  1. Pulau Derawan

Pulau Derawan akhir-akhir ini sedang hangat diperbincangkan oleh wisatawan. Wisata mendunia ini berada tak jauh dari daratan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Pulau Derawan terdiri dari 31 pulau yang sangat populer seperti Pulau Marauta, Pulau Derawan, Pulau Sanglaki dan Pulau Kakaban. Wisata ini akan memberikan sensasi yang tak akan pernah anda lupakan.

Wisata pulau Derawan ini adalah surganya Kalimantan. Hangatnya sinar matahari yang merasuk ke dalam tubuh dan menyinari pantai berpasir putih, birunya laut yang jernih menyegarkan mata dan lambaian pohon kelapa yang melengkapi pesona Pulau Derawan.

Banyak aneka ragam hayati yang luar biasa. Anda akan bertemu dengan  kura-kura raksasa, ikan pari, barakuda, lumba-lumba dan ubur-ubur stingless. Derawan adalah salah satu objek wisata diving terbaik di dunia. Aktifitas yang dapat anda coba mulai dari snorkeling, bernenag bersama pari manta, banana boat dan berkunjung ke penagkaran penyu.

>> Klik ini : Paket Wisata Belitung 3 Hari 2 Malam 

  1. Taman Laut Bunaken

Objek Wisata Indonesia Yang Mendunia selanjutnya adalah Bunaken. Tempat wisata ini adalah taman laut paling mempesona di Indonesia yang seudah berhasil menarik banyak wisatan asing dan lokal berlibur di kawasan ini.

Taman laut ini terletak di Teluk Manado yang berada di bagian utara pulau Sulawesi. Bunaken termasuk dalam bagian Taman Nasional tertua yang ada di pulau Manado Tua.

Didirikan pada tahun 1991 ini adalah taman laut pertama yang ada di Indonesia. Bunaken ini memiliki 390 spesies cral, mandarin fish, ikan hiu, kuda laut, ikan pari, kura-kura laut dan jenis mamalia laut lainnya.

  1. Yogyakarta

Tak hanya Bali yang telah mendunia, Yogyakarta juga telah mendunia dan menjadi tujuan favorit wisata alam dan budayanya.

Memiliki beragam objek wisata terutama keindahan alamnya yang  selalu menarik dan begitu unik. salah satu objek wisata yang terkenal adalah Malioboro sebagai wisata belanja dengan harga super murah.

Anda akan menemukan beragam jenis oleh-oleh khas Jogja di Malioboro. Jika anda menyukai gurun maka tidak perlu jauh menuju timur tengah karena Yogyakarta memiliki Gurun Pasir Parangkusumo yang mirip dengan Gurun Sahara, Taman Sari, Keraton Yogyakarta.

>> Klik ini : Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam 

  1. Goa Gong

Goa Gong ini adalah goa terindah yang ada di Asia Tenggara yang berada di Dusun Pule, Desa Bomo, Kabupaten Pacitan bagian utara Jawa Timur.

Dengan kedalaman goa sepanjang 265 meter ini memiliki stalagmit yang telah berusia ratuan tahun lamanya. Goa ini diberi nama Goa Gong karena mengeluarkan bunyi gong dari dalamnya yang merupakan hasil pantulan tetesan air alami dari goa yang mneimpa batuan stalaktit dan stalatkmit.

Untuk menikmati panorama dalam goa anda harus menyusuri tangga. Panorama yang unik ini seperti stalaktit yang meneteskan air (shawl drappery), tetesan air di ujung goa dan rekahan dari endapan kalsium.

  1. Kawah Ijen

Kawah ini akan menyuguhkan pemandangan unik dan langka dari pesona birunya api. Telah banyak wisatawan yang berdatangan untuk menyaksikan keindahan dari birunya kawah ijen ini. Baik wisatawan asing maupun lokal, mereka sangat terpesona dengan pemandangan unik ini.

Kawah Injen ini berada di Bondowoso, Jawa Timur.  Kawah ijen ini termasuk kawah paling asam dan terbesar yang ada di dunia. Dinding kaldera mencapai 300-500 meter dan luasnya mencapai 5.446 hekatare.

Fenomena langka yang ada di kawah wijen ini adalah blue fire dimana gas keluar dari tanah dan bertemu oksigen yang muncul pada pukul 05.00 pagi hari. Fenomen ablue fire ini hanya ada dua di dunia yaitu Indoensia dan Islandia.

  1. Taman Nasional Baluran

Jangan keliru dengan panorama di Taman Nasional Baluran ini karena panoramanya sama persis dengan Afrika. Objek wisata taman baluran ini beada di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo,  Jawa Timur.

Anda akan menjumpai savana terluas di pulau Jawa yang menjadi favorit tujuan wisata. Saat tiba musim kering pohon-pohon akan meranggas dan rumputnya akan menguning, ratusan rusa yang berlari menuju kubangan air sama persis dengan panorama di Afrika.

Satwa yang hidup di Taman Nasional Baluran ini diantaranya rusa, kijang, kerbau liar, macan tutul, kucing bakau, dan 200 jenis burung yang unik. anda juga akan menemui pepohonan khas Taman Nasional Baluran yang menyerupai pohon pinang dan pohon bekol yang menyerupai pohon beringin.