SHARE
green canyon pangandaran, objek wisata green canyon

Wisata Pangandaran adalah sebuah Kabupaten yang berada di Jawa Barat. Penduduk di kabupaten ini  mayoritas berbahasa Sunda dan Bahasa Jawa Banyumasan.

Pangandaran  terkenal dengan legenda masyarakat, pantai yang yang eksotis dan tradisi kesenian budaya wayang golek, wayang kulit, ronggeng, kuda lumping, rengkong, sintren dan hajat laut.

Tak hanya seni budayanya, ternyata Pangandaran juga menyimpan surga wisata yang mempesona juga populer yang wajib anda kunjungi, diantaranya :

Objek Wisata di Pangandaran yang Populer dan Wajib di Kunjungi

  1. Pantai Pangandaran

Pantai yang menjadi primadona destinasi pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran dan berjarak 92 km dari Selatan Ciamis. Pantai Pangandaran ini akan menyuguhkan pesona sunsetnya yang indah pada satu lokasi yang sama.

Berenang di air lautnya yang jernih bersama ombaknya yang landai dan panorama sekitar yang indah. Tak hanya ini anda juga dapat bermain pasir putih yang bersih. Akses menuju pantai ini sudah mendukung dengan kontur jalan yang beraspal mulus. Terdapat juga taman laut bersama ikan dan biota lautnya yang mempesona dapat menjadi tujuan wisata anda.

Klik ini : Paket Wisata ke Pangandaran

  1. Green Canyon (Cukang Taneuh)

Lokasi Green Canyon Indonesia ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Pangandaran dengan jarak dari pusat kota Pangandaran sekitar 31 km. Wisata Green Canyon merupakan aliran sungai Cijulang yang melintasi dan menembus gua sehinnga menjadi panorama yang mempesona.

Di kawasan wisata ini anda akan menyusuri keindahan Green Canyon menggunakan perahu sewaan yang indah dan udaranya yang sejuk. Jika anda yang hobby berenang dan menyelam rasakan udara dan panorama yang menyegarkan.

  1. Citumang Pangandaran

Berlokasi cukup dekat dengan pantai Pangandaran, wisata ini sangat cocok bagi anda yang bosan akan panorama pantai. Panorama hijau yang menyegarkan mata ini menyuguhkan aliran sungai yang mempesona membelah hutan hijau. Air sungai ini berwana hijau kebiru-biruan dan terdapat beberapa spot yang bisa anda gunakan untuk berenang dan bermain air.

  1. Pantai Batu Karas

Pantai ini menyugkan pemandangan yang tenang dengan gelombang lautnya yang bersahabat. Aktifitas yang dapat anda pilih seperti berselancar, menumpangi perahu, dan pastinya berenang.  Pantai Batu Karas ini menjadi favorit wisatawan asing karena ombak pantai yang keras dan menantang.

  1. Saung Muara

Objek wisata terkenal ini sudah mennjadi favorit wisatawan ketika berlibur di Pangandaran. Objek wisata ini mudah diakses dan dapat ditempuh melewati Pamugaran memasuki arah kanan dan berjalalan lurus dengan jarak 1 km. Di kawasan wisata ini anda akan menikmati pemandangan yang masih asri nan hujau yang dikelilingi mangrove serta pandan yang begitu indah dipandang mata.

Klik ini : Paket Tour Pangandaran 2 Hari 1 Malam 

  1. Pantai Batu Hiu

Pantai ini terletak di desa Cilanga, Kecamatan Parigi, Pangandaran. Mendapat nama Batu Hiu karena batu yang nampak di pinggir pantai tersebut menyerupai ikan hiu besar. Untuk menikmati pesona pantai yang dapat memanjakan mata anda ini dapat menaiki bukit dan rasakan pula udara yang sejuk.

  1. Pantai Karapyak

Panorama yang disuguhkan pantai Karapyak ini begitu mempesona dan menawan ketika di pandang mata. Akes menuju panti ini pun tidak begitu sulit karena kondisi jalan yang cukup lebar dan telah beraspal hanya saja belum terdapat transportasi umum yang mengarah ke area wisata ini. Pantai Karapyak ini tepatnya berada di Desa Bagolo, Kesamatan Kalipucang, Pangandaran atau sekitar 20 km jarak dari pantai Pangandaran.

  1. Santirah River Tubing

Objek wisata di Pangandaran ini menawarkan watertubing dan bodyrafting yang luar biasa seru. Kegiatan wisata ini merupaka arung jeram yang menggunakan saran ban dalam. Air sungai yang berwana hijau kebiruan ini sangat menyegarkan tubuh ditambah denga panorama sekitar sungai yang mampu memikat hati para wisatawan. Wisata ini berlokasi di Desa Selasari, Kecamatan, Parigi, Pangandaran.

  1. Curug Bojong

Wisata ini terletak di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran. Rasakan segarnya air terjun yang menyejukan tubuh dan panorama batuannya yang unik. Air terjun ini memang tergolong wisata baru di Pangandaran yang di gagas sebagai objek wisata oleh Pemerintah atas pemikiran LDMH ( Institusi orang-orang Desa Rimba).

  1. Cagar Alam Pananjung

Objek wisata yang menawarkan panorama hutan rimba yang unik berada di Kabupaten Pangandaran. Dengan kekayaan flora, fauna dan sumber hayati ini adalah salah satu daya tarik wisata petualangan dengan keindahan alamnya yang hijau.

Klik ini : Paket Wisata Pangandaran Paling Murah 

  1. Pantai Karang Nini

Wisata ini berlokasi di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran atau berjarak 83 km Ciamis menuju arah selatan. Keistimewaan Pantai Karang Nini yaitu kesejukan hutan rimba jati yang menyatu dengan irama alam yang menenangkan hati. Pada bagian jalan kawasan ini disuguhkan juga pesona pantai dari kejauhan dengan background Sagara Anakan yang indah.

  1. Pangandaran Waterpark

Objek wisata terbaru dan terkenal ini menyediakan kolam besar, lapangan untuk ATV track, seluncuran, petualangan highrope, dan waterboom. Wisata ini berjarak 5 km sebelum pintu masuk menuju wisata Pantai Pangandaran.