SHARE
Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip

Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip. Makan adalah kebutuhan pokok manusia yan tidak dapat digantikan. Di zaman sekarang ini menu makanan telah berkembang pesat. Hal ini menjadi salah satu daya tarik orang untuk wisata kuliner.

Berbicara kuliner, Indonesia memiliki banyak jenis kuliner khas yang maknyus. Selain dari cita rasa makanan yang nikmat di restoran daya tarik kuliner sekarang ini juga dilihat dari bentuknya.

Anda dapat mencoba menu makanan yang murah hingga harga fantastis per porsinya. Bagi anda pecinta kuliner jangan salah memilih tempat makan. Ini dia 8 tips wisata kuliner yang ajip.

http://javawisata.com/mulai-jenuh-di-kantor-lakukan-5-cara-ini-untuk-mengatasinya.html

  1. Rencana tujuan

Sebelum berangkat untuk wisata kuliner sebaiknya rencanakan dahulu tentang tujuan tempat makan anda dan makanan yang ingin di pesan. Hal ini kan lebih mudah untuk memilih makanan yang sehat jika anda telah memutuskan ke beberapa waktu sebelumnya bukan dadakan ketika di restoran.

>> Klik : Promo Harga Paket Wisata Malaysia

Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip

  1. Air putih selalu di minum

Air putih sangat menyehatkan dan diperlukan tubuh. Minum air putih ketika akan makan dapat membuat kita lebih rileks dan dapat lebih menikmati makanan. Tak hanya itu minum air putih juga otak akan lebih mudah merespon otak dengan baik ketika perut kenyang. Jadi bukan hanya dari makanan saja yang harus habis namun air putih juga begitu.

Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip

  1. Porsi makanan

Tak sedikit tempat makan atau restoran yang meyajikan menu makanan dengan porsi besar yang mungkin cukup untuk dua hingga tiga orang. Agar makanan tidak mubazir dan anda tidak kekenyangan maka pesanlah dengan porsi yang lebih kecil dan cukup untuk porsi makanan anda.

Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip

  1. Kebersihan tempat makan

Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip. Yang paling utama dari sebuah tempat makan adalah kebersihan tempat. Kita tak akan mungkin dapat makan dengan nyaman di sebuah tempat kotor. Sebaiknya perhatikan kembali sistem sanitasi restoran dan proses menyimpan dan menangani makanannya.

Pemilihan tempat ini tergantung anda apakah akan melupakan rekomendasi tempat yang satu atau berpindah ke tempa lain.

>> Klik juga :Paket Wisata Malaysia 3 Hari 2 Malam

Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip

  1. Jenis minuman yang akan dipesan

Beberapa jenis minuman memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Contohnya minuman bersoda, dalam ukuran besar minuman ini mengandung 300 kalori. Solusinya anda dapat memesan soda diet, es teh tawar, air putih atau air mineral.

Selain minuman bersoda anda juga dapat memesan minuman shake yang mengadung lemak jenuh hingga 800 kalori.

  1. Menu di restoran

Kebanyakan restoran telah memiliki website dan mencantumkan menu makanan yang ada di tempatnya. Hal ini menjadi keuntungan sendiri bagi mereka karena dari menu makanan yang di muat pada halaman website mereka dijadikan selling point.

Misalnya di restoran Y hanya menyajika bahan-bahan organik dan restoran X terkenal makanan non-koleterol. Dari kedua ini anda tentu dapat memilih salah satu sesuai keinginan.

Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip

  1. Kandungan gizi dalam menu makan

Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip. Referensi lokasi wisata kuliner yang bersih dan bergizi dapat menjadi pertimbangan utama dalam memiih tempat makan.

Misalnya tempat makan yang menyajikan menu susu jahe madu, sup ikan tuna, sup brokoli, jus buah atau saru, soto ayam, cah sayuran dan makanan lainnya.

>> Kunjungi : Paket Wisata Malaysia 4 Hari 3 Malam

Makanan yang dibuat denan cara di kukus atau direbus akan jauh lebih sehat daripada makanan yang di goreng, terlebih jika wajan penggorengan telah menghitam. Sebaiknya hindari jenis-jenis sajian yang berpotensi kanker seperti junk food.

Maka solusinya seafood dapat anda pilih karena termasuk makanan yang rendah sodium dan rendah lemak. Anda juga dapat memilih makanan seafood dengan cara dikukus, dipanggang, ditumis, atau dibakar.

  1. Keadaan perut

Hindari datang ke tempat makan dengan keadaan perut sangat lapar. Kondisi ini akan membuat anda panik dan akhirnya tidak dapat memesan menu dengan bijak. Jika anda tidak memesan mekanan dengan bijak yag sejat akan rugi sendiri.

Perlu di ingat untuk memilih menu selain makanan tersebut lezat namun juga harus menyehatkan.

  1. Berbagi minuman atau makanan

Berbagi minuman atau makanan melalui botol atau gelas yang sama akan mengarah pada pertukaran liur. Dan kuman yang dapat menimbulkan demam, meningitis, herpes, ternyata dapat berpindah dari regukan dengan media yang sama.

Hal ini juga dijelaskan oleh dokter Thopas P. Connely yang dilansir melalui Huffington Post. Jadi setelah mengtahui hal ini janganlah minum atau makan menggunakan sendok yang sama karena dapat menimbulkan penyakit.

Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip

  1. Cek uang di dompet

Ini Dia 10 Tips Wisata Kuliner yang Ajip. Uang tak boleh ketinggalan apalagi jika anda akan pergi wisata kuiner. Jangan sampai budget makan anda tidak seimbang dengan budget belanja.

Wisatawan biasanya akan mencari kaki lima namun rasanya ajip. Hal ini memang tergantung dari budget dan selera.

Sebelum pergi sebaiknya pertimbangkan bahwa uang yang anda bawa cukup untuk makan. Karena jika sampai kurang anda sendiri yang akan malu. Anda juga dapat mencari informasi harga pada internet agar uang mash tersisa.

>> Kunjungi juga : Paket Tour Singapore Malaysia 4 Hari 3 Malam